Cara Memasang Iklan PPC Menyatu di Tengah Posting Blog

on Kamis, 03 Oktober 2013

Iklan PPC Menyatu di Tengah Posting Blog
Sobat mungkin tahu dengan iklan PPC ini. Sebuah sistem periklanan yang membayar publisher setiap terjadi klik (Pay Per Click) ini menjadi salah satu andalan para Blogger untuk dapat memperoleh keuntungan berupa uang dari kegiatan Blogging. Dalam menampilkan (publishing) iklan PPC ini banyak cara para Blogger agar dapat menarik banyak perhatian pengunjung untuk melakukan klik. Ada yang dengan cara sehat dalam menampilkan iklan PPC ini, ada juga yang "tidak sehat". Namun ada sebagian atau kebanyakan iklan PPC yang pengurusnya akan memberikan banned kepada publisher yang menampilkan iklan PPC dengan cara yang tidak sehat ini. Oleh karena itu, dalam menampilkan iklan PPC lebih baik dengan cara yang sehat namun dapat menarik banyak perhatian pengunjung.
Contohnya kita bisa memasang iklan PPC dengan mengusahakan agar iklan ini terlihat seperti bagian dari konten di Blog. Logikanya, kan iklan PPC selalu menampilkan gambar atau teks yang membuat penasaran. Dengan iklan PPC ini yang terlihat seperti bagian dari konten Blog dan tidak terlihat seperti iklan, maka lebih menarik pengunjung untuk melakukan klik tanpa pengunjung sadari bahwa itu adalah sebuah iklan PPC.
Salah satu cara memasang iklan PPC agar terlihat seperti konten pada Blog adalah dengan meletakanya menyatu di tengah posting Blog. Saya sarankan dengan posisi tersebut kita memasang iklan PPC yang berbentuk iklan teks agar semakin mirip seperti bagian konten pada Blog.
Untuk cara penerapanya sendiri adalah sebagai berikut.

1. Login ke akun Blogger sobat.
2. Masuk ke bagian Template dan klik Edit HTML.
3. Cari kode <data:post.body/>. Jika terdapat 2 kode seperti demikian, maka pilih yang kedua. Jika terdapat lebih dari 2 kode tersebut, coba pilih yang terakhir. Intinya sobat perlu memahami manakah kode tersebut yang menjadi elemen posting Blog.
4. Setelah itu, ubahlah kode tersebut dengan kode berikut.

<div expr:id='"iklan1" + data:post.id'></div>
<div style="clear:both; margin:10px 0">

<!-- Kode Iklan PPC Sobat Letakkan Disini! -->

</div>
<div expr:id='"iklan2" + data:post.id'>

<data:post.body/>

</div>
<script type="text/javascript">
var obj0=document.getElementById("iklan1<data:post.id/>");
var obj1=document.getElementById("iklan2<data:post.id/>");
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(" ");
if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+1);}
</script>

5. Ubah kode berwarna merah dengan script iklan sobat.
6. Klik Simpan Template.

Maka hasilnya kurang lebih akan seperti ini.

Iklan PPC Menyatu di Tengah Posting Blog

Iklan PPC telah tersimpan di tengah posting Blog. Namun coba lihat di bawah iklan PPC. Kalau pada blog saya, jika tepat di bawah iklan PPC terdapat script atau gambar, maka script/gambar itu tidak dapat ditampilkan. Malah hanya menghasilkan script yang tidak lengkap. Jika hal ini terjadi pada Blog sobat, maka dapat diambil kesimpulan bahwa penempatan iklan PPC di tengah posting Blog dengan cara yang saya berikan ini lebih cocok pada sebuah Blog yang hanya mempostingkan artikel yang hanya memuat teks, tidak beserta script atau gambar.
Ranking: 5
 
© Netter Indonesia All Rights Reserved
Get smart with the Netter Indonesia