Cara Daftar Menjadi Publisher di Chitika

on Senin, 21 Oktober 2013

Cara Daftar Menjadi Publisher di Chitika

Cara Daftar Menjadi Publisher di Chitika - Setelah beberapa hari tidak update posting karena mendahulukan keperluan sekolah yang sampai saat ini pun belum beres juga, kali ini saya sempatkan untuk membuat posting lagi. Agak bingung sebenarnya untuk membuat posting kali ini. Jadi saya akan mengulas saja salah satu situs periklanan PPC luar negeri yang bisa meningkatkan pendapatan seorang Blogger dari kegiatan Blogging, yaitu Chitika, khususnya dalam cara mendaftar menjadi Publisher. Mungkin kita semua sudah tahu bahwa jaringan PPC luar negeri yang paling banyak diminati para Blogger karena nilai pembayaran untuk publisher-nya paling tinggi adalah Google Adsense.

Namun untuk alternatif lain bagi yang belum di terima, di tolak, atau belum memenuhi persyaratan Google Adsense, silakan coba jaringan periklanan Chitika. Untuk dapat menjadi Publisher Chitika, akun dan Blog kita perlu di-approve atau mendapat persetujuan dari Chitika. Untuk dapat approve dari Chitika caranya simple, tentunya dengan mematuhi peraturan dan memenuhi persyaratan dari Chitika. Ada persyaratan untuk mendaftar di Chitika, yang sayangnya saya lupa lagi untuk memberitahukanya pada sobat sekalian. Silakan sobat cari tahu sendiri saja, tentunya persyaratan dari Chitika jauh lebih ringan dari Google Adsense.

Untuk nilai pembayaran per-klik-nya saya pun tidak mengetahuinya, karena saya kurang memantau statistik nilai per-klik dari Chitika, belum menemukan penjelasan tentang nilai per-klik dari Chitika, belum menemukan teman Blogger yang memberitahukan pembayaran per-klik dari Chitika. Namun telah banyak teman Blogger yang mengungkapkan telah mendapat pembayaran yang lumayan dari Chitika.

Namun ada yang membuat saya bingung dari Chitika. Jika biasanya Chitika menampilkan iklan seperti di bawah ini,

Iklan Chitika

tapi dari beberapa waktu lalu Chitika menampilkan iklan yang berbeda, dari sumber yang berbeda termasuk iklan dari Google Adsense.

Iklan Chitika

Setelah saya bertanya, saya pun mendapat penjelasan dari pihak Chitika. Karena penjelasanya menggunakan bahasa Inggris yang kurang saya kuasai, jadi mungkin beginilah artinya. Chitika mempunyai inisiatif baru yaitu memberi kepercayaan pada sebuah Blog untuk menampilkan iklan dari berbagai sumber yang berbeda dan memungkinkan menampilkan iklan yang berperforma tinggi dengan nilai pembayaran yang tertinggi. Nah, dengan ini semoga saya dan sobat sekalian mendapat pembayaran yang tinggi dari Chitika.

OK, maaf telah panjang lebar bercerita, tapi mudah-mudahan bermanfaat. Kita langsung saja ke topik utama yaitu bagaimana Cara Daftar Menjadi Publisher di Chitika.
1. Masuk ke situs Chitika sebagai Publisher. Klik Disini.
2. Pada form "Create Your Chitika Account" silakan daftar dengan memasukan data-data akun sobat. Isi kode verifikasi ReCaptcha dan jika telah selesai klik Sign Up.

Cara Daftar Menjadi Publisher di Chitika

3. Tunggulah pemberitahuan dari Chitika lewat e-mail yang sobat daftarkan, apakah akun sobat disetujui atau mendapat penolakan karena sobat belum memenuhi persyaratan dari Chitika.
4. Jika ada pemberitahuan dari Chitika bahwa akun sobat telah disetujui, maka sobat telah dapat mulai menjadi Publisher Chitika dengan menampilkan iklan Chitika di Blog sobat. Silakan langsung saja lakukan Login.
5. Setelah melakukan login langsung saja sobat memasang iklan dari Chitika. Banyak pilihan iklan dari Chitika. Namun saya akan mengulas salah satunya saja, untuk selebihnya silakan ulik sendiri.
Masuk ke menu Ad Setup dan klik Get Started pada bagian Text Ads.

Cara Memasang iklan Chitika

6. Pada halaman berikutnya, silakan atur tampilan iklan mulai dari warna, ukuran dan lain-lain. Setelah selesai mengatur, maka klik Get Code.

Cara Memasang iklan Chitika

7. Sobat telah diberi script iklanya. Silakan copy script tersebut dan pasang di Blog sobat. Maka iklan Chitika telah terpasang di Blog sobat.

Nah untuk menambah iklan tambahan lainya dengan tampilan yang berbeda dan menarik, silakan masuk ke halaman Domains and Apps. Terdapat 3 tambahan iklan lain seperti Links, Hover dan Highlight dengan disertai deskripsi sebagai penjelasan fungsinya yang dapat sobat baca sendiri. Silakan centang iklan tambahan yang diinginkan dan klik Update.

Cara Memasang iklan Chitika

Contohnya saya memilih iklan tambahan Hover, dan hasilnya seperti ini.

Iklan Chitika

OK, sekian saja pembahasan kali ini. Selamat dan semoga mendapat penghasilan yang lumayan dari Menjadi Publisher di Chitika. Sampai disitu tulisan yang dapat saya sharing kepada sahabat pembaca yang paling aku sayang. Mudah-mudahan di ulasan ini anda mengerti dengan apa yang saya jelaskan. Kalau ada waktu yang luang jangan lupa untuk membagikannya ke Media Sosial. Kalau mau di Copas silahkan, tapi dengan menyertakan link Sumbernya. Sampai ketemu di lain waktu.
Ranking: 5
 
© Netter Indonesia All Rights Reserved
Get smart with the Netter Indonesia